Informasi

CARA MENCAPAI GIRISONTA


Dari Arah Barat (Jakarta, Bandung dll)

Girisonta terletak 7 km setelah kota Ungaran atau sekitar 20 km setelah kota Semarang. Girisonta berada di Kecamatan Karangjati, posisi persisnya kurang lebih 200 m setelah pasar Karangjati. Ciri khas Girisonta adalah berpagar pohon bambu hidup. Kalau bertanya kepada penduduk setempat tanya saja Girisonta atau Gereja.Ada beberapa alternatif transport untuk mencapai Girisonta: pesawat, kereta api dan bus malam.

Pesawat: turun di Bandara A. Yani, Semarang lalu naik taksi ke Girisonta. Ongkos sekitar Rp100.000,-
Kereta api: turun di Stasiun Tawang, Semarang. Naik taksi dengan ongkos sekitar Rp100.000,- atau naik bus kecil jurusan Ambarawa dengan ongkos sekitar Rp5000,- Girisonta terletak 15 km sebelum Ambarawa.
Bus malam: pilih bus malam yang lewat Bawen/Ungaran, berhenti di depan Girisonta, tidak perlu menyeberang jalan. Girisonta di sebelah kiri jalan. Bilang ke awak bus turun di Girisonta/Gereja, Karangjati, 200 m setelah pasar Karangjati.


Dari Arah Timur(Surabaya, Yogya, Solo dll)

Jika naik Kereta Api & Pesawat sama dengan yang di atas. Jika naik bus, pada umumnya awak bus Solo – Semarang dan Yogya – Semarang tahu Girisonta. Bilang saja turun Girisonta Karangjati, depan Kecamatan/Kehutanan. Girisonta terletak di seberang jalan. Hati-hati menyeberang jalan karena kendaraan berjalan kencang dan padat. Sangat kami anjurkan demi keselamatan dalam menyeberang jalan, Anda turun di pasar Karangjati dan jalan sedikit (100m) ke Girisonta.

1 komentar:

mentar akmil mengatakan...

MOHON INFORMASI UNTUK BISA KUNJUNGAN KE WISMA GIRISONTA. APAKAH ADA BATASAN JUMLAH PENGUNJUNG DAN JAM BERKUNJUNG.

KEMUDIAN APAKAH BISA DIADAKAN WAWAN HATI DENGAN SALAH SEORANG ROMO/KARDINAL DISANA ?


KAMI DARI KELOMPOK DOA MALAM SABTU SANTO ANTONIUS KALIMALANG MERTOYUDAN MAGELANG. RENCANA KESANA PADA BULAN DESEMBER 2015 MINGGU KE II.